Cara Nagatasin Temen Kita Yang Bandel Di Sekolah


Hi guys kamu pasti nggak suka banget lihat temen kamu punya karakter bandel serta pengen menang sendiri. ditambah lagi semaunya tanpa patuh pada aturan yang berlaku atau susah dibilangin di kelas. Kadang kamu harus ngikutin gaya dia yang urakan sehingga butuh kesabaran tingkat dewa.

Biasanya kamu juga yang harus selalu mengikuti gayanya...Hmmm... lama-kelamaan pada diri kamu akan muncul sifat jengkel bahkan timbul rasa benci karena ulahnya. Apalagi sampai kamu merasa terintimidasi,..Wahh bahaya banget tuh buat perkembangan psikologi kamu guys.

Nah lebih baik kamu hadapi teman kamu yang memang punya karakter seperti itu dengan cara berikut :

1. Sabar 

Emang sih jadi orang sabar selalu makan hati dan pastinya sabar itu ada batasnya. Sabar disini kamu pasti tahu lah.... apa yang harus kamu perbuat seperti nyuekin apa yang temen kamu lakukan sama kamu, nasehatin biar jadi lebih baik, hingga kamu harus menghindar dari mereka yang bikin jengkel klo perlu.

2. Jadi Contoh Yang Baik Buat Mereka

Klo kamu pengen temen kamu punya sikap yang baik atau berubah kamu harus jadi cermin buat mereka. Apa maksudnya ? Kamu harus kasih contoh yang baik dalam segala hal, yang berkaitan dengan kegiatan sekolah bahwa menjadi seseorang yang baik itu sangat menyenangkan apa lagi bisa berprestasi.

3. Pahami kehidupan Teman Kamu di Rumah

Banyak hal yang dapat membuat teman kamu punya prilaku menyimpang diantaranya dilihat dari kehidupan di rumanya apakah dia broken home atau memang dia punya masalah keuangan dalam menjalankan aktifitas sehari-hariny, sehingga menjadi anak yang kurang PD diantara yang lainya. Sudah pasti akan melampiaskan kemarahannya di sekolah. Nah kamu juga harus mempertimbangkan masalah itu dan memberikannya motivasi

4. Menjadi Teman Yang Mau Mendengarkan Curhatannya

Ada sebagian teman kamu punya sikap yang buruk karena kurangnya perhatian dari kedua orang tuanya sehingga teman kamu itu sulit untuk mencari perlindungan dan kasih sayang. Paling tidak kamu harus siap menjadi pendengar setia disetiap masalah yang ada padanya agar dapat menjadikan dia lebih baik dari sebelumnya dan merasa lega.

Related Posts: