Ayoo Mahasiswa Dan Pelajar Ikut Organisasi Banyak Untungnya lho


Ikut andil atau jadi bagian dari sebuah organisasi punya dampak sangat besar buat kehidupan, Selalu ada masalah yang harus dipecahkan sama-sama, saling menjaga dan bertanggungjawab terhadap keutuhan anggota atau pun mempertahankan sebuah kelompok, memberikan gambaran sebuah perjuangan panjang, dan ini akan sangat membantu ketika dalam penyelesaian masalah atau memberikan masukan kepada masyarakat dalam lingkup luas.

Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dalam berorganisasi

1. Tercapainya sebuah tujuan 

Organisasi dibentuk dari tujuan-tujuan bersama yang berkaitan, maka pencapaian tujuan yang dilakukan oleh orang banyak atau dalam artian anggota sebuah kelompok lebih berpeluang untuk mencapai tujuan yang lebih maksimal dan efektif.

2. Melatih mental bicara di hadapan publik 

Punya mental bicara didepan umum tidak setiap orang bisa peroleh dengan mudah, harus dengan latihan dan berkala. Sebuah organisasi, kelompok belajar, atau kelompok studi ilmiah bagi para mahasiswa adalah sebuah wadah yang tepat untuk pengembangan public speaking.

3. Mudahkan kita memecahkan masalah 

Karena dalam sebuah organisasi permasalahan adalah hal yang sangat sering terjadi, entah karena perbedaan pendapat atau permasalahan dalam segi fiskal sebuah kelompok. Pemecahan dari setiap permasalahan yang ada mengajarkan bagaimana harus bersikap dan menyikapi permasalahan yang ada dalam kehidupan masyarakat yang lebih kompleks dan majemuk.

Selain hal-hal diatas, masih banyak manfaat dari berorganisasi yang bisa kita peroleh diantaranya :

1. Melatih Leadership

2. Memperluas pergaulan

3. Meningkatkan wawasan dan pengetahuan

4. Membentuk karakteristik seseorang

5. Kuat dalam menghadapi tekanan

6. Mampu mengatur waktu dengan sangat baik

7. Sebagai ajang pembelajaran kerja yang sesungguhnya

Related Posts: