Kenapa Sih Harus Pilih Sekolah Unggulan ?


Sebagian dari kamu yang masih remaja dan berstatus pelajar apa lagi yang baru lulus dari SD, SMP pasti menginginkan sekolah yang bagus. Mulai dari bangunan yang megah, pasilitas lengkap dan akses yang mudah di jangkau.

Belum lagi orang tua kita mulai rewel tentang pentingnya sekolah unggulan.. mereka selalu mengingatkan kita wajib lulus dan bisa masuk sekolah pilihannya itu. Akan tetapi pada umumnya siswa yang diterima disekolah unggulan punya prestasi yang baik di jenjang sebelumya.

Prestasi itupun tidak hanya dari sisi Akademik saja prestasi Non Akademik juga terkadang dapat menentukan kamu bisa diterima di sekolah unggulan tersebut, seperti banyaknya piagam penghargaan bidang olahraga, seni, organisasi disekolah, dan lomba-lomba lain yang kamu ikuti.

Nah apa sih untung nya bersekolah di sekolah unggulan nihh jawabannya 

1. Kamu Akan Dapat Pesaing Ketat Dalam Prestasi

Di sekolah unggulan sudah pasti siswa yang diterima hasil dari seleksi ketat dan yang terjaring benar-benar siswa yang memiliki motivasi kuat serta prestasi yang mumpuni di jenjang sebelumya. Kamu akan mendapatkan pesaing dalam meraih prestasi dikelas dan itu akan membuatmu lebih giat dalam belajarnya.

2. Proses Belajar Lebih Terarah dan Vocus

Sekolah Unggulan sudah pasti memberikan pelayanan yang baik terhadap siswanya, semua pasilitas pembelajaran sangat mumpuni sehingga memudahkan siswa berkreasi dan berinovasi. Perhatian yang maksimal dari para pengajar serta pendidik lain menjadikan orang tua nyaman menitipkan anaknya 

3. Lulusan Dapat Mudah Di Terima Di PTN Atau Di Perusahaan

Bersekolah di sekolah unggulan memiliki keuntungan lebih dari sekolah lainya seperti dengan mudah masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang di inginkan karena kwalitas dan kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi dalam sisi akademik maupun non akademik. Begitu juga dengan pekerjaan di perusahaan biasanya mereka yang lulusan sekolah unggulan dapat dengan mudah diterima kerja di perusahaan bonafit.

Related Posts: