Rahasia Tes Panggilan Kerja Di Perusahaan Untuk Sarjana Belum Banyak Orang Tau Baca Bila Ingin Diterima


Dapat pekerjaan yang bergengsi di perusahaan-perusahaan elit sudah pasti menjadi incaran para pencari kerja apa lagi dikalangan para lulusan Sarjana (S1). Kebutuhan kehidupan dan gengsi menjadikan mereka siap bersaing demi mendapatkan impiannya.

Namun banyak dari beberapa pencari kerja tidak mengetahui trik-trik ataupun tes-tes yang harus dihadapi saat ada panggilan di sebuah perusahaan. Tak sedikit dari mereka yang gagal dalam tes tersebut meski secara akademik mempunyai kualitas yang mumpuni. 

Perlu diketahui buat kalian yang memang menginginkan pekerjaan impian dan upah yang lebih dari cukup, kalian perlu tahu apa saja tes atau ujian yang akan perusahaan berikan pada umumnya demi menyaring para pekerja yang memiliki kompetensi mumpuni di bidangnya.

Test tersebut diantaranya :

1. Tes Aritmatika, Apa Itu Aritmatika ?

Aritmatika adalah bilangan asli bilangan bulat, bilangan rasional  dan bilangan real umumnya dipelajari oleh anak sekolah yang mempelajari Algoritma manual aritmetika biasanya mereka banyak mengunakan alat-alat kantor seperti kalkulator, komputer, sempoa untuk melakukan perhitungan Aritmatika

Tes Aritmatika ini juga disebut tes berhitung yang tujuannya untuk mengukur kemampuan peserta dalam berhitung bilangan. Peserta tentu saja harus menguasai perjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, akar kuadrat, serta perpangkatan. Bila pencari kerja ingin lulus dan mendapat pekerjaan mulailah berlatih dari sekarang.

2. Tes Ketelitian, Apa Itu Tes Ketelitian ?

Tes ketelitian adalah tes psikologi (psikotes) yang tujuannya mengukur tingkat kecermatan seseorang dalam mengolah data sebuah pekerjaan. Adapun data bisa berupa angka kata atau kombinasi keduannya. Tes Ketelitian ini biasanya terkadang dipakai untuk seleksi karyawan yang akan ditempatkan pada bidang-bidang yang memang menuntut ketelitian tinggi seperti akuntan, data administrator dll

3. Tes Antonim, Apa Itu Tes Antonim ?

Tes Antonim adalah sebuah tes untuk mencari lawan kata dari soal yang disajikan. Biasanya dalam tes disajikan satu kata yang harus dicarikan lawan arti dari kata tersebut.

Tes Antonim ini bertujuan untuk mengetahui seberapa luas perbendaharaan kata yang dikuasai oleh peserta. Karena umumnya orang yang banyak menguasai perbendaharaan kata adalah termasuk orang yang komunikatif dan berwawasan luas..

4. Tes Deret Angka, Apa Itu Deret Angka ?

Tes deret angka adalah angka yang berderet satu alur atau pola yang jelas dan terus berkelanjutan dari angka satu ke angka selanjutnya.

Tes deret angka dalah sebuah tes untuk mencari alur atau pola yang jelas dari deretan angka tersebut. Tes ini terdiri dari deretan angka yang belum selesai. Peserta harus mendapatkan angka dari titik-titik yang disajikan dalam soal, tentu saja ini bukan hal yang mudah, karena angka ini memiliki pola yang pastinya harus dipecahkan terlebih dahulu sebelum peserta tes dapat menentukan angka apa yang seharusnya mengisi titik-titik yang ditanyakan.

5. Tes Pribahasa, Apa Itu Tes Pribahasa ?

Pribahasa adalah ayat atau kelompok kata yang mempunyai susunan yang tetap dan mengandung pengertian tertentu, bidal, pepatah sebuah pepatah yang menjelaskan aturan dasar perilaku mungkin juga dikenal sebagai sebuah pepatah. Jika pribahasa dibedakan dengan ungkapan yang sangat baik mungkin akan dikenal sebagai sebuah oforisme

Tes Pribahasa adalah sebuah tes untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan peserta tes tersebut disalah satu kebudayaan Indonesia. Selain itu tes ini dapat menjadi pengukur wawasan berbahasa dan sastra orang tersebut, Analisa serta keberanian dalam menentukan arti dalam pribahasa ini sangat dibutuhkan.

Nah itu 5 tes yang harus dilewati para pencari kerja bila ingin diterima oleh sebuah perusahaan besar serta beberapa tes lainnya seperti: Matematika, Deret Huruf, Al Jabar Objek, Informasi singkat, Konsistensi Logis, Analogi, Klarifikasi Gambar, Perbendaharaan Kata, Bahasa Inggris, Memasang Bagian Gambar, yang terakhir Tes Pengetahuan Umum.

Related Posts: