Kategori Manusia Dilihat Dari IQ, Mau Tahu Kamu Yang Mana ?


Dalam menjalankan kehidupan didunia ini sudah pasti kita sebagai manusia harus selalu berhubungan dan berkomunikasi dengan manusia lainnya. Akan tetapi tidak semua manusia yang ada di muka bumi ini memiliki kemampuan yang sama dalam menjalankan tugasnya, mereka dibagi menjadi beberapa bagian dan yang akan teoope.com bahas dari sisi Intelegence Qoutient (IQ) nya manusia dan apakah kamu termasuk kedalam kategori tersebut " hayoo yang mana"..?? 

1. Manusia Tipe Idiot

Mereka yang terlalu lemah ingatannya disebut idiot. Seorang idiot selain tidak dapat mandi dan berpakaian sendiri dia pun tidak mengenal bahaya. Dia tinggal diam di depan mobil yang sedang bergerak yang hedak menabraknya atau api yang menyala-nyala yang hendak menjilatnya. Ia tidak tahu bahayanya atau yang tinggi ataupun air sungai yang dalam. IQ dari kelompok mereka (Idiot) berkisar 0 sampai 25. Kelompok ini harus dirawat hidupnya, ia hanya dapat bicara dan mengerti beberapa kata saja. Bahkan ada yang sangat berat tingkatnya, yaitu yang tak dapat berjalan maupun duduk.

2. Manusia Tipe Imbercile

Intelegence Qoutient (IQ) dari kelompok ini berkisar antara 26 sampai 50. Sebagian besar dari kelompok ini dapat makan, berpakaian dan mencuci sendiri. Serta dapat pula dilatih melakukan pekerjaan rutin yang sederhana. Sungguh pun demikian mereka perlu mendapatkan perawatan yang terus menerus agar terlatih mandiri.

3. Manusia Tipe Moron

Didalam kelompok mental deficient, moron merupakan kelompok yang paling ringan, IQ mereka berkisar antara 51 sampai 70. Kelompok ini dapat membaca dan menulis, dan sering pula bekerja pada perusahaan-perusahaan untuk melakukan pekerjaan sederhana. Akan tetapi kelompok ini justru merupakan problem bagi masyarakat, karena : (1) jumlahnya cukup banyak (2) Mereka yang sudah dewasa memiliki segala keinginan dan kebutuhan orang - orang dewasa tetapi dengan pikiran dan pertimbangan anak kecil.

4. Manusia Tipe Genius


Kelompok ini mempunyai IQ yang lebih besar dari 140. Anak -anak yang berbakat untuk menjadi genius disebut Giffted. Anak-anak Giffted bila diberi kesempatan umumnya akan menjadi genius dengan prestasi intelektual yang sangat menonjol. William Sidis, misalnya merupakan manusia genius. Pada waktu ia berusia 8 tahun ia telah mampu membuat tabel logaritma dengan bilangan dasar 12. Dia masuk Universitas Harvard pada usia 12 tahun dan lulus dengan nilai Cumlaude sebelum berumur 16 tahun pada umur semuda itu dia telah dapat berbicara dan menulis dengan lancar bahasa-bahasa Rusia, Prancis, Jerman, Yunani, Latin, Armenia, dan Turki 

Sumber : Berbagai Sumber

Related Posts: