Kebiasaan Orang Indonesia Di Bulan Puasa Yang Bikin Penyakit Berdatangan

Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana semua orang terutama yang beragama Islam menjalankan perintah dari Allah yaitu berpuasa. Puasa bukan hanya menahan haus dan lapar tetapi puasa di sini juga wajib menahan hawa nafsu, meningkatkan kwalitas ibadah seperti, menolong orang, menyantuni anak yatim, serta berbagi dengan sesama.

Tetapi ada selalu ada saja kebiasaan-kebiasaan di setiap negara atau di daerah-daerah terlebih di negara Indonesia. Ada beberapa hal yang menjadi kebiasaan dari masyarakat indonesia pada bulan puasa yang sebenarnya kegiatan itu bisa mendatangkan penyakit buat mereka sendiri ini dia :

1. Makan/ Buka Puasa Dengan Porsi Berlebihan.


Seharusnya dengan puasa tubuh kita menjadi sehat dan bersih dari penyakit karena makan yang terjaga saat puasa. Akan tetapi tidak berlaku di Indonesia kebanyakan dari mereka malah sangat lahap menyantap makanan berbuka puasa sehingga dapat menggangu pencernaan ditambah kolestrol meningkat. 

2. Berbuka Puasa Diawali Dengan Gorengan Dan Minuman Es/ Dingin


Nah ini yang lebih seru lagi, hampir rata-rata di wilayah Indonesia masyarakatnya menyukai makanan yang namanya gorengan. Makanan ini seakan-akan menjadi menu wajib saat berbuka puasa mungkin karena simple dan harganya terjangkau pula. Gorengan pastinya banyak mengandung minyak yang dapat menyebabkan tenggorokan akan selalu haus bahkan dapat menyebabkan panas dalam di tambah lagi minuman dingin yang menyegarkan akan membuat usus-usus yang mencerna makanan kaget saat pertama kali berbuka puasa. 

3. Banyak Makan dan Minum Yang Manis-Manis


Memakan makanan dan minuman yang manis saat berbuka atau santap saur memang di wajibkan oleh menurut hadist. Akan tetapi dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula secara berlebihan itu sangat tidak baik bagi kesehatan bisa-bisa mendatangkan penyakit Diabetes.

4. Sehabis Santap Saur Langsung Tidur Lagi


Bangun di malam hari disaat kita tertidur pulas terkadang menyebalkan akan tetapi bangun malam untuk melaksanakan santap saur itu diwajibkan dan mendapatkan pahala. Kebiasaan ini menjadi trend orang-orang di negara kita sehabis menyantap saur biasanya mereka langsung kembali kekamarnya untuk tidur kembali, sangat berbahaya karena akan mendatangkan penyakit pula. Lebih baik sehabis saur langsung ke mesjid atau melakukan kegiatan ibadah untuk memberi waktu pada usus dalam mengolah makanan setelah shalat subuh tidur lagi deh.

5. Mie Menjadi Menu Wajib Saat Saur


Makan Mie di waktu saur juga menjadi trend dikalangan masyarakat kita. banyak alasan yang membuat mie menjadi konsumsi wajib saat saur mulai dari malas memasak, makanan siap saji itu yang sering di lemparkan dari mulut para ibu. Bahkan banyak dari mereka memborong mie instan sebelum bulan puasa tiba hanya untuk stok, makan mie saat saur sah-sah saja hanya makanan ini tidak mampu menjaga kondisi fisik tubuh kita di waktu siang saat beraktifitas bahkan terkadang dapat membuat perut menjadi cepat lapar kembali.

Related Posts: