Hi Cowok Tau Gak, Momen Saat Ijab Qobul Itu Dimana Kamu Telah Bertanggung Jawab Penuh Atas Pasanganmu


Menjalankan kehidupan berumah tangga adalah impian dari setiap pasangan didunia ini. Pastinya sebelum itu kamu harus menjalani atau melewati beberapa kegiatan yang mengikat keduanya seperti resepsi pernikahan yang banyak mengundang orang mulai dari kerabat, sahabat, masyarakat lingkungan supaya tidak terjadi fitnah kedepannya. 

Mungkin itu agak mubajir menurut agama tapi klo melihat dari kaca mata kebudayaan di Indonesia memang seperti itu. huft..saya nggak mau memperdebatkan masalah itu. Diantara kalian sepertinya sudah merasakan bagaimana sibuk dan rungsingnya mempersiapkan acara resepsi yang mengundang dan mengeluarkan biaya nggak sedikit itu, mulai dari fiting baju pengantin, prewedding, hingga konsumsi yang akan disajkan. 

Dari semuanya itu ada hal yang sangat sakral buat pasangan cowok dimana disaat terjadinya Ijab Qobul atara si cowok dengan orang tua si cewek,.. disitu kamu harus tau bahwa disaat saksi mengatakan "sah" kamu telah bertanggung jawab atas segalanya terhadap istrimu, dimana kamu harus menfkahkannya, mengerti perasaannya, berkorban untuknya, hingga mendidiknya dalam segala hal terlebih masalah ilmu agama.

Kebanyakan pasangan muda saat ini lupa akan hal tersebut, yang mengakibatkan banyaknya pertengkaran serta perceraian dini. Kemungkinan pula kebanyakan dari mereka masih terbawa asiknya saat-saat pacaran yang memang belum terikat oleh tanggung jawab dalam berumah tangga.

Nah buat kamu yang berencana menjalankan serta merencanakan berumah tangga, kamu wajib tau apa yang akan kamu harus lakukan setelah kamu menikah nanti jangan sampai kisah kasih yang kamu jalin sama pasangan kamu selama pacaran sia-sia belaka. Buktikanlah bahwa kamu cowok yang bertanggung jawab dunia akhirat terhadap pasanganmu dan pastinya berikan kenyamanan terhadapnya sehingga dia nggak berpaling pada yang lain.

Related Posts: