Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Pergi Merantau Di Usia Muda.

Saat mendengar kata "Merantau" mungkin yang ada di dalam pikiran anak muda jaman sekarang adalah keadaan dimana segala sesuatunya harus dilakukan sendiri. Bagi sebagian dari anak seusia kamu, itu merupakan kegiatan yang menyiksa dan sangat membosankan. Karena rata - rata anak muda di jaman ini lebih merasa bahagia dengan duduk manis bersama gadget kesayangan. Namun dibalik semua penderitaan yang ada didalam pikiranmu itu ada sesuatu hal yang sangat berharga dan hanya akan kamu dapatkan setelah kamu pergi merantau. Terlebih lagi untuk kamu yang sedang berjuang meraih kesuksesan. di usia muda. Berikut ini adalah alasan mengapa kamu harus pergi merantau.

Memupuk Rasa Tanggung Jawab.



Merantau menuntut kamu untuk menjadi orang yang lebih dewasa. Sewaktu menjadi dewasa orang - orang muda mengalami perubahan tanggung jawab dari sepenuhnya tergantung orang menjadi orang dewasa yang mandiri. Kamu harus bisa menentukan pola hidup baru, memikul tanggung jawab baru dan membuat komitmen-komitmen baru.

Memahami Arti Perjuangan.

Pada hakikatnya hidup ini adalah perjuangan. Namun kamu takkan pernah benar-benar memahami arti perjuangan saat kamu masih tinggal bersama orang tua. Lha wong tempat tinggal sudah ada pun urusan perut selalu siap sedia di atas meja, bahkan uang saku yang berlebihan dari orang tuamu tidak jarang kamu gunakan untuk bersuka ria. Memang keadaan itu sangatlah menyenangkan apalagi untuk anak muda seperti kamu tapi itu akan menjadi kebiasaan yang berdampak buruk bagi masa depan kamu. Kamu akan menjadi pribadi yang pasrah dengan keadaan. Sementara orang-orang sukses adalah mereka yang memiliki daya juang yang sangat tinggi. Coba tantang diri kamu untuk keluar dari rumah. Berdiri diatas kaki sendiri, jangan lagi meminta bantuan dari keluarga dan rasakan perjuangan hidup yang sebenarnya.

Related Posts: