Jangan Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji itu Bisa Bikin Otak Lola


Dijaman yang modern dan serba praktis banyak ibu rumah tangga tidak sempat menyediakan anak-anaknya untuk menyediakan makan dirumah, apalagi seorang ibu yang super sibuk dengan pekerjaannya. Agar anak mereka dapat makan kebanyakan para ibu akrir saat ini mengambil jalan pintas dalam menyuguhkan makanan pada anaknya seperti memesan makanan cepat saji atau junk food.

Hasil penelitian dua universitas di Amerika Ohio State University dan University Of Texas makanan cepat saji dapat mempengaruhi perkembangan akademis anak atau kata lain dapat memperlambat daya ingat pada otak anak bila mereka terlalu sering mengkonsumsinya.


Penelitian itu hasil survey pada anak SD sebanyak 8.544 anak yang mengalami penurunan kemampuan berpikir kritis, dan studi melaporkan anak yang mengkonsumsi makanan cepat saji tertinggal 4 poin dipelajaran membaca, 3 poin dipelajaran matematika, 4 poin dipelajaran sains dari anak yang jarang makan makanan cepat saji.

Penyebab terjadinya penurunan kemampuan itu disebabkan nutrisi makanan cepat saji sangat rendah serta tingginya gula dan lemak dapat mempengaruhi tingkat fokus dan reaksi anak menjadi lambat. Nah siapa yang ngak mau anak kita menjadi korban dari itu semua dan ibu mana yang menginginkan anaknya tertinggal dari anak yang lain ? jawabannya ada pada diri kita sendiri.  

Related Posts: