Buat Para Perokok Ini Organ Tubuh Yang Akan Hancur Bila Tidak Berhenti


Menghisap rokok bagi sebagian manusia di muka bumi menjadi sesuatu kebiasaan yang sangat sulit untuk ditinggalkan, khususnya para pria. Bahkan anak-anak usia dibawah umur 17 tahun semakin meningkat tiap tahunnya menurut hasil survei beberapa pemerhati kesehatan di dunia.

Banyak dampak negatif untuk kesehatan bagi para perokok, bahkan mereka pun (para perokok) sudah mengetahui sebelumnya. Berbagai alasan mereka lontarkan untuk menepis kritikan orang-orang yang tidak merokok bahkan dokter-dokter yang memperingatinya untuk berhenti merokok dilawan dengan argumen-argumen yang logik. entah alasan apa lagi yang membuat para perokok jera dan berhenti.
.
Nah, buat kamu para remaja yang sudah candu terhadap rokok, mulai sekarang sudahi saja karena akan berdampak kepada beberapa organ tubuh kamu sehingga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bahkan kematian. Berikut organ tubuh yang akan terkena dampaknya dari rokok yang kalian hisap :

1. Organ Ginjal

Jika kita menghisap rokok terus menerus sudah pasti organ tubuh ini terkena dampaknya dan akan mengakibatkan gagal ginjal ataupun kangker ginjal

2. Organ Paru-Paru

Setiap perokok akan mengalami kerusakan paru-paru serta akan mendatangkan penyakit paru seperti Pneumonia dan Bronkitis bila perokok tidak berhenti dan terus merokok penyakit ini akan semakin berbahaya lalu dapat mengakibatkan kelumpuhan hingga kematian.

3. Organ Mata 

Organ ini juga mendapatkan dampak dari rokok karena asap yang ditimbulkan sangat menggangu. Gangguan yang akan terjadi pada mata adalah kebutaan dan rabun

4. Organ Jantung

Organ ini pertama kali akan terkena dampak dari rokok yang kita hisap. Bila perokok menghisap rokoknya terus menerus setiap saat akan mengakibatkan pengerasan serta penyempitan pada pembuluh darahnya. Sehingga jantung akan lebih keras lagi bekerja dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh yang akan mengakibatkan serangan jantung serta stroke secata tiba-tiba dan akan mengakibatkan kematian.

Banyak lagi dampak yang akan didapatkan para perokok aktif bagi kesehatan tubuhnya seperti Diabetes, Disfungsi ereksi atau Impotensi, kanker mulut, gangguan kesehatan pada gigi, gangguan pernapasan, kangker darah, kangker pankreas dan lainnya.

Berhenti merokok mungkin akan sangat sulit akan tetapi masih bisa untuk mengurangi mengkonsumsi rokok sehingga perlahan dapat meninggalkan rokok demi kesehatan diri sendiri dan kesehatan orang lain disekitarnya. 

Related Posts: