Prilaku Memalukan Masyarakat Indonesia Perkotaan Di Fasilitas Umum

Masyarakat perkotaan yang katanya masyarakat produktif dan kreatif justru ternyata buktinya lebih primitif dari apa yang di bayangkan kenapa begitu ? survei membuktikan pelanggaran norma - norma serta pelanggaran undang-undang lebih banyak di daerah perkotaan.

Dari beberapa pelanggaran yang terjadi diantaranya banyak fasilitas umum yang di pakai tidak semestinya. Nahh kita lihat apa saja contoh yang lain yang kadang bikin hati kita kesel liat kelakuan masyarakat indonesia senaknya itu.

1. Bawa Motor Lewat Trotoar Pejalan Kaki

www.jpnn.com
Trotoar untuk pejalan kaki semestinya digunakan untuk para pejalan kaki dalam melakukan aktifitasnya. Tetapi tidak untuk Indonesia, dengan tingkat kemacetan yang tinggi hampir tiap hari pagi dan sore serta banyaknya kendaraan yang beredar membuat mereka nekat untuk menggunakan trotoar sebagai jalurnya dalam menghidari kemacetan. Sudah pasti itu sangat merugikan para pejalan kaki sekaligus meruksak jalurnya.

2. Menerobos Lampu Merah


Saking tidak sabarannya para pengguna jalan raya di dalam menunggu antrian lampu merah terkadang mereka memaksakan diri untuk menerobos lampu merah. Hal itu dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain

3. Tidak Pakai Helm dan Nggak Punya SIM


Hampir disetiap jalur jalan raya dan yang terjaring rajia kebanyakan dari mereka tidak pakai helm dan nggak punya SIM (surat ijin mengemudi). Rata-rata mereka yang melanggar itu para remaja yang baru bisa menggunakan kendaraan bermotor. Terkadang bawanyapun ugal-ugalan dan membahayakan dirinya.

4. Buang Air Kecil Di Pinggir Jalan


Nah ini yang paling lucu, buang air kecil atau kencing seharusnya dilakukan di WC saking sudah biasanya banyak dari sebagian masyarakat di kota buang air kecil sembarangan di pinggir jalan semaunya. Belum lagi di tiap-tiap terminal itu dikarenakan kurangnya fasilitas yang memadai

5. Buang Sampah Sembarangan


Banyaknya terjadi banjir serta penyakit menular di daerah perkotaan itu akibat dari kurangnya kepedulian masyarakat kota dalam mengatasi sampah. Banyak dari mereka dengan tenangnya membuang sampah di mana saja bahkan ada yang di jalur umum secara diam-diam.

Dan banyak lagi prilaku yang memalukan dari masyarakat kota yang katannya lebih modern serta maju dalam hal pola pikir dan kenyataannya sebaliknya justru masyarakat desa lebih menghargai apa yang mereka gunakan dan mereka miliki demi keselamatan dan kesehatan orang lain. 

Related Posts: