Ini Dia Perlengkapan Sekolah Yang Sering Hilang Karena Dipinjam Teman

Mungkin kalian masih ingat buat yang sudah lulus sekolah. Terlebih yang masih sekolah, disaat awal-awal kenaikan kelas atau baru masuk sekolah  pasti kamu mempersiapkan segalanya untuk lancarnya kegiatan belajar. 

Dalam pelaksanaannya pasti terjadi hal-hal yang bikin kamu kesel sama teman sekelas ataupun beda kelas, pastinya berhubungan dengan peralatan belajar kamu yang kerap di pinjam tapi nggak balik lagi atau kamu lupa menyimpannya di mana sehingga kamu harus selalu beli yang baru.

1. Pulpen/Pensil

www.aliexpress.com
Pulpen atau pensil salah satu senjata pamungkas kamu disaat melakukan aktifitas belajar. Tanpa itu kamu nggak bakalan bisa nulis dan dapetin data yang dikasih sama guru. Pulpen jadi peralatan sekolah yang paling sering di pinjam sama temen bahkan bisa setiap hari ada saja yang pinjam

2. Buku Paket

wallpaperfolder.com
Buku paket salah satu media dalam belajar dikelas, tanpanya kalian pasti nggak bakalan dapet info atau jawaban karena soal-soal latihan dan materi banyak disana. Tapi bila buku paket itu dipinjam teman dan nggak balik lagi pasti kamu akan merasa kesal karena sangat dibutuhkan saat itu.

3. Penggaris

forum.chip.co.id
Alat ini kadang dibutuhkan dan kadang juga tidak tetapi penggaris bagian penting buat berjalannya pembelajaran. Alat ini berpungsi supaya catatan pada buku kita terlihat rapih dengan membuat garis di pinggirnya apa lagi bila pelajarannya itu membuat tabel pasti dibutuhkan sekali

4. Kalkulator

riplease.blogspot.com
Buat anak SMK terlebih jurusan akuntansi kalkulator alat yang sangat dibutuhkan pasalnya kalkulator dapat membantu kamu dalam menghitung cepat dan akurat dalam bilangan berapapun. kalkulator menjadi perlengkapan belajar yang juga sering di pinjam sama teman dan sering dihilangkan.

5. Sepatu Sekolah

kriww.blogspot.com
Sepatu juga bagian penting buat pergi ke sekolah. Kadang teman kamu pinjam sepatu kamu karena alasan basah sehabis kehujanan, apa lagi sepatu yang kamu punya dan kamu pinjamkan itu memiliki harga yang lumayan mahal serta punya kenangan indah buat kamu .. pasti keselnya nggak ketahan.

Nah, buat kamu yang punya peratalan lengkap coba belajar buat menyimpan semua itu dengan teratur supaya kamu nggak kesusahan nyarinya di saat dibutuhkan mendadak. Dan ingatkan teman kamu supaya mereka membawa peralatannya sendiri bahkan klo memamg pinjam harap bertanggung jawab untuk menggantinya.

Related Posts: